Paving Berpori

Rp. 1500 / Pcs

Bata berpori adalah bata yang memiliki berat jenis ( density ) lebih ringan dari pada bata pada umumnya.

 Bata berpori disebut juga sebagai bata ringan atau beton ringan alternatif bata. Hal ini bertujuan memudahkan pengertian dan sudah akrab bagi pemakai bahan bangunan dinding. .

Tulangan besi bisa dimasukkan dalam lubang bata sebagai penguat dinding, menahan gaya geser dan lendutan.

Detail Produk:

Bahan-bahan Bata Berpori

Bahan – bahan bata berpori terdiri dari :

  1. Semen

Semen (cement) adalah hasil industri dari paduan bahan baku : batu kapur/gamping sebagai bahan utama dan lempung / tanah liat atau bahan pengganti lainnya dengan hasil akhir berupa padatan berbentuk bubuk/bulk, tanpa memandang proses pembuatannya, yang mengeras atau membatu pada pencampuran dengan air. Batu kapur/gamping adalah bahan alam yang mengandung senyawa Calcium Oksida (CaO), sedangkan lempung/tanah liat adalah bahan alam yang mengandung senyawa

  • : Silika Oksida (SiO2), Alumunium Oksida (Al2O3), Besi Oksida (Fe2O3) dan Magnesium Oksida (MgO). Untuk menghasilkan semen, bahan baku tersebut dibakar sampai meleleh, sebagian untuk membentuk clinkernya, yang kemudian dihancurkan dan ditambah dengan gips (gypsum) dalam jumlah yang sesuai. Hasil akhir dari proses produksi dikemas dalam kantong/zak dengan berat rata-rata 40 kg atau 50 kg.

Jenis-jenis semen menurut BPS adalah :

Semen Abu atau Semen Portland adalah bubuk/bulk berwarna abu kebiru-biruan, dibentuk dari bahan utama batu kapur/gamping berkadar kalsium tinggi yang diolah dalam tanur yang bersuhu dan bertekanan tinggi. Semen ini biasa digunakan sebagai perekat untuk memplester. 

  • – Semen Putih (gray cement) adalah semen yang lebih murni dari semen abu dandigunakan untuk pekerjaan penyelesaian (finishing), seperti sebagai filleratau pengisi. Semen jenis ini dibuat dari bahan utama kalsit (calcite) limestone
  • – Oil Well Cement atau semen sumur minyak adalah semen khusus yangdigunakan dalam proses pengeboran minyak bumi atau gas alam, baik di darat maupun di lepas pantai.
  • – Mixed dan Fly Ash Cement adalah campuran semen abu ( semen Portland )dengan Pozzolanbuatan (fly ash). Pozzolan buatan (fly ash) merupakan hasil sampingan dari pembakaran batubara yang mengandung amorphous silika, aluminium oksida, besi oksida dan oksida lainnya dalam berbagai variasi jumlah. Semen ini digunakan sebagai campuran untuk membuat beton, sehingga menjadi lebih keras.

Produk Lainya

Paving Berpori

Rp. 1500 / Pcs

Batako

Rp. 1500 / Pcs

bata Merah

Rp. 1500 / Pcs

Paving

Rp. 1500 / Pcs

logo neww

Produk BALOX sangat berbeda dengan bahan material biasanya. produk pada umumnya seperti bata merah menggunakan tanah liat yang harus digali. Hal itu jika dilakukan terus menerus akan habis, berbeda dengan produk balox yang terbuat dari bahan yang sudah tidak terpakai.